SELAMAT DATANG DI BLOG RSUD PROF. DR. H. M. ANWAR MAKKATUTU BANTAENG, SEMOGA BERMANFAAT

Banyak Pasien Lebih Memilih Dirawat di RSUD Bantaeng

0 komentar
RSUD Bantaeng - 09/08/2014 - Sudah seminggu ini RSUD Bantaeng kebanjiran pasien rawat inap. Mulai dari pasien kasus usia anak-anak, kebidanan, penyakit dalam  dan bedah. Hampir seluruh ruang perawatan terisi, malah untuk kasus bedah sudah dua hari ini penuh. Uniknya yang selama ini banyak didominasi oleh penduduk Bantaeng, sekarang malah hampir berimbang jumlah antara pasien rawat inap penduduk Bantaeng dengan pasien rawat inap dari daerah luar Bantaeng. Dari pengamatan yang kami lakukan, beberapa bulan terakhir pasien dari luar daerah Kabupaten Bantaeng mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Untuk kasus Bedah dan Penyakit Kandungan (Kebidanan) misalnya, banyak pasien yang dari luar Kabupaten Bantaeng lebih memilih dirawat di RSUD Bantaeng daripada dirawat di rumah sakit lain, alasannya karena mereka merasa pelayanan yang diberikan oleh petugas RSUD Bantaeng mulai dari dokter, perawat, bidan dan petugas kesehatan lainnya lebih baik ketimbang di rumah sakit lain. Selain itu terdapat juga pasien yang rela antre untuk dioperasi hanya karena lebih memilih untuk dirawat di RSUD Bantaeng.
Pada aktifitas rutin apel pagi Karyawan RSUD Bantaeng yang dihadiri oleh pejabat dan pegawai Rumah Sakit. Kepala Bidang Penunjang Pelayanan RSUD Bantaeng, Muhajir, SKM, M.Kes, yang mewakili Direktur dalam arahannya mengatakan bahwa banyaknya pasien dari luar daerah Bantaeng yang memilih dirawat di rumah sakit kebanggan masyarakat Kabupaten Bantaeng ini adalah bukti bahwa RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng sudah mulai menjadi primadona di wilayah selatan Sulawesi-Selatan. Untuk itu seluruh komponen rumah sakit untuk tetap memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh pengguna jasa layanan rumah sakit.
"Kita sebagai pemberi pelayanan sudah sepatutnya memberikan yang terbaik kepada seluruh pasien di rumah sakit ini, karena hakikat seorang petugas kesehatan adalah seseorang yang hidup dan mencari rezeki dari mengelola "musibah" yang menimpa mereka yang sakit", lanjut Kepala bidang penunjang pelayanan RSUD Bantaeng yang baru saja dilanntik ini. Pada kesempatan tersebut juga, Muhajir, SKM, M.Kes, juga menghimbau agar seluruh komponen rumah sakit untuk mempersiapkan diri lebih dini sebelum berpindah ke gedung rumah sakit. Ini untuk menghindari mistakes yang mungkin saja terjadi saat berpindah ke gedung baru yang rencananya berlantai delapan dengan kapasitas 250 tempat tidur dan dibangun diatas tanah seluas 1,1 hektare (ha) di sekitar kawasan pantai seruni Bantaeng. (adm)


Posting Komentar