SELAMAT DATANG DI BLOG RSUD PROF. DR. H. M. ANWAR MAKKATUTU BANTAENG, SEMOGA BERMANFAAT

dr. H. SULTAN, M.Kes Resmi Jadi Direktur RSUD Bantaeng

1 komentar
Bantaeng, 15/07/2014 – Setelah menjadi pelaksana tugas selama 6 bulan, dr H Sultan akhirnya resmi menjabat Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng.
Sebagai tanda resminya menduduki jabatan itu, Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin mengambil sumpah dan melantik pejabat lingkup Pemda Kabupaten Bantaeng di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (14/7).
Selain Direktur RSUD, Wakil Bupati juga melantik pejabat eselon 2 masing-masing H Bohari SE yang menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menggantikan Ir Meiryani Msi yang ditarik menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM  Pemda Kabupaten Bantaeng.
Muhammad Yasin pada kesempatan itu juga melantik sejumlah pejabat eselon 3 yang mendapat pergeseran jabatan, seperti  Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syamsuddin SE menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
Jabatan Syamsuddin di Disnakertrans diisi M Suyuti SH yang sebelumnya menjabat Pembantu Bidang 3 pada Kantor Inspektorat Kabupaten Bantaeng.
Jabatan yang ditinggal Suyuti dipercayakan kepada Drs Mahmud MM yang sebelumnya menjabat Sekretaris BKD. Selain Sekretaris, sejumlah  Kepala bidang juga mendapat mutasi.
Diantaranya Kabid Transmigrasi pada Kantor Dinsosnakertrans Drs Awaluddin bertukar tempat dengan Dra St Amina yang menjabat Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).  
Muhajir SKM, M.Kes yang menjabat Kepala sub Pelaporan RSUD Bantaeng dipercaya menduduki jabatan yang ditinggal dr Sultan sebagai  Kepala Bidang Penunjang Pelayanan RSUD.
Di jajaran eselon 4, Wakil Bupati Bantaeng melantik Abd Malik S.Ag Kepala UPTD Kecamatan Bissappu menjadi Lurah Bonto Jaya Kecamatan Bissappu.
Riswan Abadi S.Sos dari Kantor Polisi Pamong Praja menjadi Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD. Syamsul Nasri S.Sos dari Pelaksana Administrasi RSUD menjadi Kepala sub Bagian Program RSUD.
Abd Karim SM M.Kes yang selama ini menjabat Kepala Seksi Obat menjadi Kepala sub Bagian Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng.
Hj Andriani, staf Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi diangkat menjadi Kepala sub seksi Rumah Kemasan, sedang Petrus Nua SE yang selama ini menjabat Sekretaris Lurah Pallantikang menjadi Kepala Seksi Operasional Jalan dan Jembatan pada Kantor PU.
Pejabat eselon 4 lainnya yang dilantik masing-masing Arfah Yulianti yang menjabat Kepala sub Persampahan menjadi Kepala sub bidang Pencemaran dan Pemulihan Lingkungan menggantikan Sukardi yang menjadi fungsional guru pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.
Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin meminta jajaran Pemda untuk tidak menilai mutasi jabatan sebagai sesuatu yang negatif. Mutasi dilakakukan sebagai pembinaan karier PNS.
Sebelum dipercaya mendudukan suatu jabatan, dilakukan assesmen untuk mengetahui loyalitas dan seseorang agar kinerja di dalam tubuh Pemda berjalan dengan baik, terutama menghadapi persaingan global yang akan dimulai antar Negara Asean pada tahun 2015.
Menghadapi persaingan global tersebut, Muhammad Yasin mengingatkan pentingnya sinergi, komitmen, komunikasi dan kepedulian agar dapat melangkah bersama.
Dengan begitu, kita bisa memecahkan masalah dengan baik, ujarnya. Khusus kepada Lurah Bonto Jaya, Wabup mengingatkan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warganya sebab Lurah merupakan pelayan, pembina dan pemberi solusi kepada masyarakatnya.



1 komentar: